KPK dan BPKP Malut Bahas Progres Penyelesaian Audit PKKN

Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Maluku Utara Her Notoraharjo menerima kunjungan koordinasi dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah V yang diwakili oleh 5 orang Penyelidik Tindak Pidana Korupsi yang di pimpin oleh Abdul Haris pada Kamis (26/10/2023). Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara. 
 
Setelah memperkenalkan diri Her menyampaikan progres pemenuhan permintaan audit PKKN dari APH selama tahun 2023. “Permintaan APH yang belum dipenuhi disebabkan penyidik masih perlu mengumpulkan bukti-bukti tambahan yang diperlukan dalam penghitungan kerugian keuangan negara” ujar Her. 
 
Selanjutnya Tim KPK menyampaikan permasalahan Laporan Hasil Audit PKKN tahun 2021 atas Kasus Tindak Pidana Korupsi yang di tangani Polda Malut yang statusnya P19 berulangkali. Tim KPK mengharapkan BPKP dapat memberikan keterangan tambahan kepada Penyidik terkait kasus tersebut.
 
Pada akhir pertemuan Tim KPK menyampaikan terima kasih kepada Tim BPKP yang telah membantu penanganan Kasus Korupsi di Wilayah Maluku Utara. 
 
(Kominfo BPKP Malut/Her)