BPKP Malut Bersinergi dengan Polda Malut Dalam Penanganan Kasus Korupsi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Tri Wibowo Aji anjangsana ke Kantor Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara pada Selasa siang (3/10/2023). Kedatangan Aji di dampingi oleh Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Investigasi Her Notoraharjo dan Korwas Bidang IPP Tri Gunawan. Aji di sambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K yang didampingi oleh Dirreskrimsus Alfiandry dan Irwasda.
 
Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi terkait kerjasama dalam penanganan kasus korupsi dan perbaikan tata kelola  di Polda Maluku Utara. Pada awal perbincangannya, Aji memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang baru menggantikan Edy Suharto. Sebelumnya Aji menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua di Jayapura. Selanjutnya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyampaikan bahwa BPKP akan bersinergi dengan Polda Maluku Utara dalam penanganan kasus korupsi dan perbaikan tata kelola dan pengendalian intern.  BPKP tahun ini membantu melakukan penghitungan kerugian keuangan negara pada 2 kasus dan pendampingan terhadap perbaikan tata kelola dan pengendalian intern di Kepolisian Daerah Maluku Utara. 
 
Kapolda Malut pada akhir perbincangan menyampaikan terima kasih atas bantuan BPKP yang selama ini telah di berikan dan berharap kerjasama tetap berkelanjutan di masa mendatang.
Kegiatan Selesai Dilaksanakan dan dilanjutkan dengan foto bersama.
 
(Kominfo BPKP Malut/April/Her)