Kepala Perwakilan BPKP Sulbar hadiri Peresmian Bangunan oleh Presiden RI Joko Widodo

Mamuju 23/4/2024 bertempat di halaman gedung SMK Negeri 1 Rangas Mamuju, pukul 09.00wita Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Harry Bowo, menghadiri acara Peresmian Bangunan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Infrastruktur Pasca Bencana Sulawesi Barat yaitu Gedung SMK Rangas, dan Inpres Jalan Daerah Sulawesi Barat.

 

Peresmian Gedung SMK Rangas dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi),di dampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono,dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Dalam Sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa ada 174 bangunan yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi di Sulbar pasca bencana gempa tanggal 15 Januari 2021 yang lalu. Menurut Jokowi, anggaran yang telah di keluarkan oleh pemerintah pusat untuk pembangunan di Sulbar ini mencapai 1,31 triliun, yang terdiri dari 47 bangunan perkantoran, 29 fasilitas Kesehatan, 43 fasilitas pendidikan, 1 gedung peribadatan, 1 fasilitas olahraga, 7 rumah susun, 2 rumah adat, dan 17 infrastruktur air minum. Setelah Peresmian tersebut, Jokowi didamping oleh Pj Gubernur dan Sekda Sulbar bertolak ke Kabupaten Mamasa menggunakan helikopter untuk meresmikan rumah sakit yang ada di Mamasa.

 

Kegiatan peresmian Gedung SMK Rangas ini di hadiri oleh PJ Gubernur Sulbar, Sekda Sulbar,Bupati Mamuju, Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Pimpinan Instansi Vertikal yang ada di Sulbar,Forkopimda, dan siswa-siswi SMK Rangas Mamuju.