BPKP Sulbar Berkoordinasi dengan Pj. Gubernur Sulbar

Kunjungan ini diterima dengan baik langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat Bapak Prof. Zudan Arif Fakrulloh, didampingi Sekretaris Daerah Bapak DR. Muhammad Idris M.Si, Kepala Bappeda Bapak Dr. Juanda Maulana, M.SI, dan Kepala BPKPD Bapak Drs. Amujib, MM.

Kunjungan bertujuan untuk melakukan koordinasi awal terkait akan dilaksanakannya kegiatan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran tahun 2023 pada Provinsi Sulawesi Barat. Menurut Kepala Perwakilan BPKP, kegiatan evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk memperoleh gambaran umum perencanaan dan penganggaran atas lima sektor yang dievaluasi yaitu Sektor Pengentasan Kemiskinan, Penanganan Stunting, Pemberdayaan UMKM, Peningkatan Daya Saing Pariwisata, dan Ketahanan Pangan. Selain itu juga untuk menganalisis ketepatan indikator dan target sasaran Pembangunan (ultimate outcome) atas sektor yang dievaluasi, menganalisis efektivitas program, kegiatan, subkegiatan/rincian output sektor yang dievaluasi, menganalisis efisiensi rincian belanja subkegiatan/rincian output sektor yang dievaluasi, dan menyimpulkan potensi ketercapaian ultimate outcome sektor yang dievaluasi. Rencana kegiatan evaluasi ini diterima dengan baik oleh Bapak Pj. Gubernur Sulawesi Barat dan siap memfasilitasi kebutuhan tim evaluator yang akan melaksakan tugas.

Pj. Gubernur Sulawesi Barat mendukung kegiatan evaluasi yang dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat dan siap mendampingi kegiatan dimaksud. Pj. Gubernur akan mengkomunikasikan rencana kegiatan evaluasi kepada seluruh OPD terkait di lingkungan Provinsi Sulawesi Barat.

 

RA