Evaluasi Program Dukungan Peralatan Produksi Perikanan dan Benih Perikanan di Prov. NTB

Untuk memperoleh gambaran program dukungan peralatan produksi perikanan dan bantuan benih ikan, kondisi tata kelola dan permasalahannya (termasuk solar bersubsidi untuk nelayan), serta menilai memadai atau tidaknya program dalam rangka memberikan rekomendasi strategis, Perwakilan BPKP NTB melakukan Evaluasi Program Dukungan Peralatan Produksi Perikanan dan Benih Perikanan di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan melakukan uji petik pada Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Sumbawa, evaluasi dilakukan atas bantuan dukungan peralatan produksi perikanan dan benih perikanan yang diberikan langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

Bantuan dukungan peralatan produksi perikanan yang diberikan berupa alat penangkap ikan, mesin pakan ikan, PITAP, sarana dan prasarana bioflok. Bantuan benih perikanan yang diberikan berupa benih ikan laut termasuk spat tiram mutiara, abalone dan lobster, benih payau, serta kebun bibit rumput laut.

(Kominfo BPKP NTB)