Rakernis bersama Para Koorwas Instansi Pemerintah Pusat lingkup D1 dan D2 seluruh Indonesia

Bapak Deputi menghighlight bahwa dari lesson learned pelaksanaan Agenda Prioritas Pengawasan (APP) tahun 2023 harus diantisipasi dan dirancang strategi pelaksanaan kegiatan pengawasan atas APP Tahun 2024 sehingga meningkatkan kualitas hasil pengawasan BPKP tahun 2024. 
 
Tak lupa Ibu Ersi Soenarsih, Kepala Pusdiklatwas BPKP mengucapkan selamat datang pada para peserta Raker dan mengungkapkan dukungan Pusdiklat pada kesuksesan pelaksanaan APP BPKP Tahun 2024. Sebagaimana Laporan Ketua Panitia I, Bapak Edi Mulia, selaku Direktur membidangi PAEP D1, menyampaikan bahwa Rapat kerja ini selain dihadiri oleh Para Korwas IPP selindo, dihadiri juga oleh Para Direktur, Auditor Utama dan Korwas di lingkungan D1 dan D2. 
Untuk pemateri, di hari pertama adalah Inspektur BPKP, Bapak Buntoro menyampaikan penegakan integritas pegawai BPKP,  Kepala Biro Hukum dan Komunikasi, Bapak Gunawan Wibisono menyampaikan kecukupan Legal Opinion Pedoman Pengawasan dan Mitigasi Risiko Pascapenugasan, serta dari Plt. Koordinator PPKO Biro MKOT Bapak Galih menyampaikan hasil evaluasi APP Tahun 2023 dan peningkatan kualitas SHP APP Tahun 2024, dilanjutkan dengan panel setiap sektor pengawasan, yang direncanakan dari tanggal 21 s.d. 23 Februari 2024.  
 
Pada raker ini juga, Kepala Auditorat VI.A BPK yaitu Bapak Thomas Ipoeng Andjar Warsita dan Kepala Auditorat VI.B BPK, Bapak Suparwadi menyampaikan pokok-pokok hasil pengawasan lingkup Kesehatan dan Pendidikan, yang dapat memperluas wawasan dalam rangka pelaksanaan pengawasan internal yang dilakukan BPKP. 
 
Adapun di hari kedua, tanggal 22 Februari 2024, Bapak Kepala BPKP direncanakan akan memberikan pengarahan langsung kepada seluruh Direktur dan Korwas yang hadir, terkait hal-hal yang harus menjadi perhatian demi pelaksanaan pengawasan berkualitas dan bermanfaat untuk mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Indonesia.