Membangun Sinergi, Kaper BPKP Papua Kunjungi PDAM Jayapura Untuk Menuju Kolaborasi Berkualitas

JAYAPURA - (26/03) Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua, Zainuri melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Direktur Utama PT Air Minum Jayapura (PT AMJ) Robongholo Nanwani PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Jayapura, Entis Sutisna. Koordinasi ini bermaksud untuk meningkatkan hubungan yang baik yang selama ini sudah terjalin antara BPKP dan PDAM Jayapura.

Zainuri didampingi oleh Korwas Bidang Investigasi, Mujiyanto disambut kedatangannya oleh Entis Sutisna di ruang kerjanya.

Kunjungan Zainuri ini dipandang sebagai langkah strategis dalam mengintensifkan hubungan yang telah terjalin dengan baik serta memperkuat kerja sama antara BPKP dengan PDAM Jayapura.

Entis berterima kasih kepada BPKP atas bimbingan dan saran yang selama ini diberikan sehingga mendapatkan peringkat yang baik di level nasional. Entis menyadari bahwa PDAM masih banyak kurangnya dalam tata kelola administrasi internal serta masih disibukkan dengan permasalahan non-teknis dan sengketa pengelolaan sumber air dengan kalangan masyarakat tertentu merupakan tantangan tersendiri di PDAM Papua yang tidak ada di PDAM manapun.

Mujiyanto mengatakan bahwa salah satu tantangan PDAM yaitu keberhasilannya tidak dapat pujian namun ketiga gagal akan sangat terlihat.

Zainuri menyarankan agar dapat meningkatkan sinergisitas antara BPKP dengan PDAM Jayapura, Entis menanggapi bahwa akan selalu siap menerima BPKP demi peningkatan PDAM yang lebih baik.

 

(Kominfo BPKP Papua/AMN)