Kepala BPKP Papua Hadiri Road to Hakordia Tahun 2023

SENTANI – (15/11) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Zainuri menghadiri undangan kegiatan Road to Hakordia yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Zainuri didampingi oleh Pengendali Teknis Investigasi, Maringan Sihotang dan tim disambut kedatangannya oleh Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK, Budi Waluya.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh Budi Waluya. Dalam sambutan pembukaannya, Budi Waluya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 yang puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2023 yang akan datang dengan mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju”.

Acara pada hari pertama dilanjutkan dengan Seminar Inovasi dan Optimalisasi dalam Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah Wilayah V, Integrity Expo (Pameran Booth Antikorupsi) dengan peserta Booth dari KPK, Pemda, BUMN/BUMD dan pada hari kedua dengan tema Seminar Sinergi APIP dan APH dalam Pemberantasan TPK, serta Penyerahan Penghargaan dari KPK.

Sebagai apresiasi atas upaya dalam memberantas tindak korupsi di Wilayah Hukum Provinsi Papua, Pimpinan KPK memberikan penghargaan kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Kaops Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos. S.I.K., M.H., Wakapolda Papua Barat (Mantan Irwasda Polda Papua), Brigjen Pol Alfred Papare, S.I.K. dan Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Budi Satrijo, S.I.K., M.Hum. 

(Kominfo BPKP Papua/IMP)