BPKP Maluku Beri Masukan dalam Meningkatkan Tata Kelola yang Baik di Lingkungan BKKBN

AMBON (1/3/2024) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi menerima kunjungan kerja dari Inspektur Wilayah I Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Maria Vianney Chinggih Widanarto didampingi Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Mincie H. Ubro di ruang kerjanya pada Jumat (1/3).

Dalam kesempatan tersebut, Mincie H. Ubro selaku Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku yang sementara menjabat sebagai Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, menyampaikan maksud kedatangannya ke Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dalam rangka silaturahmi dan konsultasi terkait beberapa hal dalam upaya kolaborasi dan sinergi bersama BKKBN dan BPKP.

Mincie menyebutkan bahwa dalam jabatannya saat ini, dirinya berharap BPKP dapat mendampingi dan memberi saran serta masukan dalam hal tata kelola administrasi dan penganggaran. Saran yang diberikan oleh BPKP nantinya akan diterapkan sebagai strategi pengelolaan dan pelaporan pertanggungjawaban anggaran yang baik, sehingga tidak menghambat penganggaran di tahun berikutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chinggih Widanarto selaku Inspektur Wilayah I BKKBN RI turut menyampaikan terkait permintaan pendampingan BPKP dalam hal mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government) di lingkungan BKKBN.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi memberikan beberapa saran dan strategi dalam hal tata kelola administrasi dan penganggaran. Yunaedi juga menyebutkan beberapa contoh tata kelola anggaran di lingkup Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.

Selain itu, Yunaedi juga menambahkan bahwa BPKP akan siap mendampingi BKKBN dalam upaya mewujudkan Good Governance and Clean Government di lingkungan BKKBN. “Kami (BPKP) selalu siap membantu dalam pendampingan dan pengawalannya. Kami juga akan memfasilitasi dan mendukung penuh upaya kolaborasi bersama antara BKKBN dan BPKP kedepannya,” Pungkas Yunaedi.

 

 

(Kominfo BPKP Maluku)