Wakil Bupati Morowali Utara Konsultasikan Pelaksanaan Program Daerah ke BPKP Sulteng

 

Palu (22/07)- Bertempat di ruang rapat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi  Tengah, Evenri  Sihombing menerima kunjungan Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K. Yang didampingi oleh Inspektur Morowali Utara, Romel Tungka  dan Kepala Dinas PMD Morowali Utara, Andi Parenrengi.

Dalam kunjungannya Djira menyampaikan beberapa permasalahan terkait pelaksanaan program daerah di Morowali Utara. Evenri mengomentari bahwa setiap pelaksanaan program harus berdasarkan pada peraturan yang berlaku, namun jika terjadi perbedaan pelaksanaan dengan aturan perlu adanya pengambilan kebijakan terkait diskresi tersebut.  Beliau juga mengingatkan bahwa pelaksanaan program kegiatan yang terpenting tidak mengakibatkan kerugian negara/daerah.

Dalam kesempatan ini pula Evenri menginngatkan pentingnya peningkatan kompetensi Auditor di Inspektorat, dalam rangka itu BPKP Sulteng merencanakan untuk membuka kelas pendidikan dan pelatihan bagi Auditor Inspektorat. Oleh sebab itu perlu dukungan penganggaran dari Pemerintah Daerah karena Auditor Inspektorat merupakan garda terdepan pengawal pelaksanaan kebijakan kepala daerah.

#BPKPKianBermakna

 

Kominfo BPKP Sulteng