BPKP Sulteng Laksanakan Bimtek Aset Desa pada Kabupaten Donggala

 

Banawa (7/12) - Bertempat di Gedung Aula Dinas PMD Kabupaten Donggala, Perwakian BPKP Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Donggala menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Tata Kelola Aset Desa bagi seluruh perangkat desa di Kabupaten Donggala.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Donggala, Fauziah, dalam sambutannya sekaligus membuka bimtek secara resmi berpesan agar percepatan penginputan aset desa dapat dilakukan dengan Aplikasi SIPADes, dimana aset desa mulai menjadi fokus dari bagian MCP KPK. Fauziah juga berterima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memilih Kabupaten Donggala sebagai salah satu fokus terlaksananya bimbingan teknis kali ini.

Syaiful Hendry, Pengendali Teknis Bidang APD BPKP Sulteng menyambut baik peran serta semangat operator aset desa dalam mengikuti bimtek ini. Syaiful menyampaikan peran dari BPKP Sulteng dalam pengelolaan keuangan dan aset desa sebagaimana dana desa telah tersalurkan mulai dari tahun 2015 hingga sekarang, diperlukan adanya aplikasi untuk mencatat aset desa yaitu dengan SIPADes, guna mencapai akuntabilitas dan kemakmuran bagi masyarakat desa guna menuju desa maju dan sejahtera,  "Donggala Bisa".

#HadirdanBermanfaat

Kominfo BPKP Sulteng