Deteksi Dini Risiko Kesehatan Diri melalui Pemeriksaan Kesehatan

Makassar, (23/4) Untuk mendukung pelaksanaan tugas bukan hanya mempersiapkan program pengawasan yang tepat, kesiapan Sumber Daya Manusia juga menjadi kunci sukses pelaksanaan tugas. Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan.

Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan  meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, pemeriksaan lab. Urin dan darah serta pemeriksaan kesehatan mental. Melalui penyelenggaraan pemeriksaan ini diharapkan dapat membantu mendeteksi penyakit medis, memantau kondisi kesehatan, menjadi kesempatan untuk berkonsultasi terkait permasalahan kesehatan yang dialami, dan konsultasi tentang gaya hidup sehat. Setelah dibuka secara resmi oleh Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh pada Senin 22 April yang lalu, Pemeriksaan kesehatan juga diselenggarakan serentak di seluruh unit kerja BPKP di seluruh Indonesia.

Sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan, Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohammad Risbiyantoro juga telah berpesan kepada para pegawai untuk menjaga kondisi tubuh dan beristirahat secara cukup. Pemeriksaan kesehatan pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan diselenggarakan selama empat hari mulai 23 April sampai dengan 24 April 2024. (Kominfo BPKP Sulsel/ Dew)