Perkuat Ibadah dan Bangun Kebersamaan Sambut Kehadiran Bulan Suci Ramadhan

Makassar, Kamis (07/3) Bulan Ramadhan menjadi waktu yang dinanti-nanti oleh seluruh umat Islam di dunia. Menyambut kehadiran bulan Ramadhan 1445 Hijriah Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Tahrib Ramadhan Mubarak BPKP 1445 Hiriah yang diselenggarakan oleh Masjid Ar Raqiib BPKP melalui sambungan zoom.

Ramadhan menjadi momen penting bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Mengambil tema “Peningkatan Kualitas Diri Menuju Pribadi Peduli”, penyelenggaraan kegiatan Tahrib Ramadhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BPKP dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto dalam sambutannya menyampaikan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya untuk mendorong peningkatan kualitas ibadah tetapi juga kepekaan terhadap lingkungan sosial. “Mari kita berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan untuk menjalankan ibadah puasa kita serta seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan dengan sebaik-baiknya” jelas Ernadhi dalam sambutannya. Beliau juga mengajak kepada pegawai Muslim BPKP untuk menyambut kehadiran Bulan Ramadhan dengan hati yang bersih, semangat, dan gembira dengan tekad yang kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Kegiatan Tahrib Ramadhan Mubarak BPKP 1445 Hiriah diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Faishal Kunhi. Beliau menyampaikan tentang keutamaan ibadah di Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan menjadi kesempatan besar bagi umat Muslim untuk mengingatkan kualitas ibadah dan menyucikan diri untuk bertemu Allah SWT. Membaca Al-Qur’an, memperbanyak ibadah sunnah dan bersedekah dapat menjadi cara untuk memaksimalkan ibadah di Bulan Ramadhan. Waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan maksimal serta hindari sifat menunda-nunda dan lalai. Beliau juga menyampaikan tiga pesan penting yakni peduli waktu, peduli ibadah dan peduli sesama.

Setelah mendengarkan ceramah, seluruh insan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan bersama-sama menikmati santap siang. Momen ini menjadi kesempatan untuk semakin mempererat hubungan silaturahmi dan memperkuat kebersamaan antar pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan. (Kominfo BPKP Sulsel)