Setetes Darah Berjuta Harapan

Makassar (29/01/2024) - Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan UPTD Transfusi Darah BBLK Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan. Melalui kegiatan donor darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain serta jika dilakukan secara rutin akan memberikan dampak baik bagi tubuh.

Sebelum digunakan untuk transfusi, darah akan diproses terlebih dahulu serta dilakukan pengujian untuk memastikan agar darah yang didonorkan aman dan terhindar dari risiko penularan penyakit melalui transfusi darah. Bagi pendonor, dengan melakukan donor darah secara rutin akan meningkatkan produksi darah dalam tubuh dan mendorong tubuh untuk memproduksi darah baru. Manfaat lain yang didapatkan seperti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan menjaga kesehatan jantung.

Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro, pejabat struktural dan para koordinator pengawasan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Donor darah menjadi salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan di Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Perwakilan BPKP Sulsel kepada masyarakat. (Kominfo BPKP Sulsel)