BPKP Sulsel Goes To Campus

Makassar, (08/5) BPKP Goes To Campus hadir di Universitas Hasanuddin Makassar. Diselenggarakan di Aula Prof. Dr. Latanro Gedung Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin kegiatan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Hasanuddin.

Penyelenggaraan BPKP Goes To Campus di Universitas Hasanuddin Makassar diselenggarakan dalam rangka menambah wawasan atas peran dan kontribusi BPKP, mengingkatkan stakeholder awareness dan engagement di kalangan akademisi terhadap value dan kontribusi BPKP serta menjalin sinergi dan kolaborasi untuk bersama-sama mewujudkan pengawasan yang adaptif untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Kasubdit Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin M. Irdam Ferdiansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan mengajukan berbagai pertanyaan. Beliau juga berharap ke depan kerja sama antara BPKP dan Universitas Hasanuddin dapat terus ditingkatkan.

Dalam kuliah umum yang mengambil tema “Kolaborasi Mengawal Akuntabilitas untuk Pembangunan Daerah Berkelanjutan” Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat 2 Alfiandry menyampaikan berbagai materi mulai dari pera dan fungsi BPKP dalam mengawal pengawasan berkelanjutan, lingkup dan metode pengawasan. Dalam kesempatan tersebut Alfiandry juga menyampaikan berbagai kegiatan pengawasan yang dilaksanakan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan. Seperti Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah, Reviu atas Program Strategis Nasional, Audit Penghitungan Kerugian Keuangan Negara, Audit Dukungan Laporan Keuangan, Assesment GCG dan Icopax pada BUMN, serta penialian maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP pada Pemerintah Daerah.

Selain kuliah umum, berbagai doorpirze juga diberikan kepada mahasiswa dari games dan tanya jawab bersama narasumber. (Kominfo BPKP Sulsel/ Dew)