Konsistensi Merupakan Kunci Sukses Dalam Bekerja

SAMARINDA (18/03/2024) - Menghadiri acara doa bersama merupakan kewajiban bagi seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan doa pagi bersama menjadi sarana meningkatkan disiplin waktu dan tanggung jawab setiap pegawai serta menjadi wadah dalam menampung saran dan masukan terkait apa yang perlu menjadi perhatian unit kerja atau kantor perwakilan. Perwakilan BPKP Kaltim melaksanakan kegiatan Doa bersama yang dilakukan rutin hari senin. Doa bersama ini digelar di Aula Maratua Lantai 2, Perwakilan BPKP Kaltim. Petugas pada acara doa bersama pagi kali ini yaitu Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah dan dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Felix Joni Darjoko. Dihadiri oleh jajaran struktural, subkor, korwas, PFA, PFU, serta PPNPN turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Diawali dengan mendengarkan pembacaan doa, aturan perilaku pegawai BPKP, kisah inspiratif dan kata mutiara oleh petugas. Doa bersama ini sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan. Momen ini menjadi kesempatan seluruh pegawai BPKP Kaltim untuk menyampaikan aspirasi serta diskusi langsung antara pimpinan dan seluruh pegawai pegawai, siapapun diperbolehkan untuk menyampaikan masukannya dalam doa bersama.
 
Dalam kesempatan pagi ini, Kepala Perwakilan menyampaikan pentingnya memiliki sikap positif dan rasa syukur dalam bekerja. Rasa syukur juga dapat membantu kita untuk lebih menghargai diri sendiri, rekan kerja, atasan, dan stakeholder. Membangun budaya kerja yang baik dengan bersikap jujur serta saling mengingatkan kepada rekan adalah nilai kejujuran yang maksimal, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga berani untuk bertindak.
 
Selanjutnya, Felix juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar dapat menerapkan layanan budaya prima dalam menjalankan tugas sehari-hari. Pelayanan prima yang baik adalah pelayanan yang melebihi harapan dari penggunanya.
 
(Tim Kominfo BPKP Kaltim)