BPKP Kaltim Raih 4 Penghargaan dari KPPN Samarinda

SAMARINDA (05/03/2024) – Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur berhasil menyabet 4 penghargaan Pelaksanaan Anggaran TA 2023 dari KPPN Samarinda, diantaranya Penghargaan Peringkat I Satker Dengan IKPA Terbaik Kategori Satker DIPA Pagu Sedang TA 2023, Penghargaan Peringkat I Satker Dengan Capaian Output Terbaik Kategori Satker DIPA Pagu Sedang TA 2023, Penghargaan Peringkat I Satker Dengan Pengelolaan Up dan Tup Terbaik Kategori Satker DIPA Pagu Sedang TA 2023, dan Penghargaan Peringkat II Satker Dengan Transaksi DIGIPAY Terbesar TA 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur Direktorat Jenderal Perbendaharaan M. Syaibani serta Kepala KPPN Samarinda Hariyanto, dan diterima Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Felix Joni Darjoko, di Aula kantor KPPN Samarinda pada kegiatan KPPN Samarinda Awards 2023.
 
Dalam sambutannya, Kepala KPPN Samarinda Hariyanto menekankan bahwa Satker yang berjumlah 200 lebih satuan kerja di wilayah provinsi kalimantan timur baik hadir secara langsung sejumlah 63 satuan kerja maupun sisanya terhubung secara daring, sudah bisa berkinerja di awal tahun 2024 dan tidak menunda atau menunggu untuk memulai.
 
"Saya mengapresiasi dan memotivasi satker agar momentum ini bisa mendorong langkah awal bagi kita semua untuk berkoordinasi kembali dalam mengelola anggaran di tahun 2024," ujarnya.
 
Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur Direktorat Jenderal Perbendaharaan M. Syaibani menyampaikan bahwa alokasi belanja negara untuk Provinsi Kaltim sebesar Rp 83,59 triliun disalurkan masing-masing Rp 44,8 triliun sebagai belanja DIPA dan Rp 39 triliun sebagai dana TKD. Angka ini meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun 2023. Dimana alokasi APBN melalui DIPA dan TKD di Kaltim pada tahun anggaran 2023 sebesar, Rp 68,66 triliun.
 
Penghargaan ini sebagai wujud nyata dalam peningkatan kinerja Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur dan menjadi motivasi serta pendorong agar lebih baik lagi kedepannya.
 
Turut mendampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Felix Joni Darjoko dalam kesempatan tersebut yaitu Analis Pengelola Keuangan APBN Azhari Salam.
 
(Tim Kominfo BPKP Kaltim)