Kaper BPKP Kalbar Ayi Riyanto Sabet Peringkat III Peserta Terbaik PKN I LVI 2023 LAN

JAKARTA (9/8) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto berhasil meraih Prestasi Istimewa Peringkat III Peserta Terbaik dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LVI Tahun 2023 dengan tema proyek perubahan “Percepatan Dampak Investasi Hijau yang Inklusif terhadap Kesejahteraan Masyarakat Melalui Value Based Audit Tematik”.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto dalam kegiatan upacara pelepasan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LVI, di Aula Prof. Agus Dwiyanto, MPA Gedung A Kantor Lembaga Administrasi Negara, Rabu 9 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Kepala LAN Adi Suryanto menyampaikan bahwa sebagai seorang alumni, peserta PKN Tingkat I Angkatan LVI telah dididik bagaimana bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan sebuah terobosan dan inovasi, baik melalui proyek perubahan maupun policy brief yang mengangkat tema strategi peningkatan investasi dalam menghadapi krisis global, maka pembelajaran selama di kelas baiknya menjadi sebuah pengayaan untuk senantiasa bekerjasama, gotong royong, dan berkolaborasi mewujudkan indonesia emas 2045 mendatang.

Dirinya berpesan kepada seluruh alumni untuk menjadi pemimpin perubahan yang agile, adaptif, inovatif, religius, memiliki kepedulian yang tinggi, dan selalu menjaga integritas. Berikanlah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, jadilah sosok panutan yang dapat memberikan kemajuan bagi instansi, bangsa dan negara untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia (world class governance).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut memberikan bekal yang harus diberikan LAN untuk peserta pelatihan, yaitu kompetensi manajerial, kompetensi Teknis dan kompetensi sosial kultural dan kompetensi digital yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Adapun empat peserta terbaik lainnya yaitu Ratno Nuryadi dari Badan Riset dan Inovasi Nasional memperoleh peringkat 1, Bimo Wijayanto dari Kementerian Koordinasi bidang Maritim dan Investasi memperoleh peringkat 2, Muhammad Isa Anshori dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperoleh peringkat 4 dan Didik Sudaryanto dari Kepolisian Republik Indonesia memperoleh peringkat 5.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN Basseng, Sekretaris Utama LAN Reni Suzana, Kepala Biro Keuangan BPKP Setia Pria Husada dan pejabat lainnya serta para pendamping. (FW)