Kaper BPKP Kalbar: Jaga Kualitas Layanan BPKP dengan Berkinerja Sesuai SOP

PONTIANAK – Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat gelar doa pagi bersama. Dalam doa pagi tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat mengingatkan para pegawai untuk laksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan prosedur.

Mengawali pekan terakhir di Bulan September 2022, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Doa Pagi bersama pada Senin, 26 September 2022 di Halaman Depan Gedung B Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto menyampaikan pentingnya untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Sebagai abdi negara, kita mempunyai beban tugas yang sudah diamanahkan oleh negara. Untuk itu, setiap kegiatan yang dilakukan berfokus kepada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan,” ujar Kaper.

Dengan bekerja sesuai prosedur, akuntabilitas dari kinerja yang dilaksanakan akan tercapai.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dipandu oleh Bidang P3APIP tersebut, Kepala Perwakilan juga menyebutkan bahwa dengan waktu yang tersisa sekitar dua setengah bulan, penyerapan anggaran harus digenjot kembali. Sehingga kinerja keuangan juga dapat terus berjalan dengan baik.

Kepala Perwakilan juga menyampaikan bahwa minggu ini ada acara pelepasan salah satu punggawa pengawasan di BPKP, khususnya pada Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat yang telah memasuki masa purnabaktinya, yaitu Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Jonchon Samosir.

Kaper mengimbau kepada seluruh pegawai untuk dapat mencontoh jejak Bapak Jonchon yang menjalani karir hingga mengakhirinya dengan catatan bersih.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Perwakilan berpesan untuk menjaga kualitas layanan dari BPKP dengan secara konsisten mempertahankan penyampaian laporan secara tepat waktu.

Kominfo BPKP Kalbar/FW