BPKP Dukung Pemda Kota Bengkulu Capai Maturitas SPIP

BENGKULU (29/09/2022) Untuk memberikan pemahaman tentang prosedur dan tata cara Penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi, Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu mengadakan Bimbingan Teknis Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaran SPIP Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Bertempat di Aula Kantor BPKP Bengkulu, kegiatan berlangsung pada 29-30 September 2022 dan dihadiri oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu. Kegiatan bimtek dibuka oleh Jusup Partono Korwas Bidang APD BPKP Bengkulu dan didampingi oleh Inspektur Kota Bengkulu Eka Rika Rino.

Jusup Partono dalam sambutannya mengatakan bahwa di Provinsi Bengkulu ada 11 Pemda, namun baru 2 Pemda yang sudah mencapai Maturitas SPIP Level 3 yaitu Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian untuk mencapai hasil Penilaian Maturitas Terintegrasi ke Level 3 tersebut memang tidak mudah namun bukan berarti tidak bisa. Diharapkan ada 3 Pemda yang bisa mencapai Level 3, termasuk Kota Bengkulu yang menuju 90% dan targetnya untuk bulan depan bisa mencapai 99%.