BPKP Sumsel Hadiri FGD, Jadi Narasumber Paparkan Penyusunan LKPD Dalam Upaya Opini WTP

PALEMBANG (07/03) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Sofyan Antonius, menghadiri FGD terkait Peningkatan Kualitas LKPD dalam upaya mempertahankan/meningkatkan penilaian opini WTP  di Wilayah Sumatera Selatan. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kanwil Perbendaharaan Negara Sumsel dilaksanakan tanggal 7 Maret 2024,  di Gedung Keuangan Negara, Palembang.
 
Dalam paparannya, Sofyan Antonius fokus pada area yang menjadi perhatian para peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh Pemda se-Sumsel. Selain menjabarkan prinsip penyusunan LKPD, beliau juga mengidentifikasi permasalahan pencapaian opini WTP di wilayah Sumsel. BPKP dalam hal ini berperan sebagai auditor internal pemerintah, memberikan pembinaan, melaksanakan pengawasan dan mendorong penerapan manajemen risiko dalam tata kelola keuangan daerah, hingga LKPD dapat tersusun dengan baik dan benar sesuai standar yang berlaku.
 
Diakhir pemaparan, Sofyan Antonius merekomendasikan upaya dan rencana aksi-tindak lanjut yang perlu diambil oleh Pemda dalam upaya mempertahankan dan mencapai opini WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2024.
 
(Humas BPKP Sumsel/tr)