BPKP Riau Pastikan Perencanaan dan Penganggaran Kab. Bengkalis Efektif dan Efisien

Bengkalis, 28 Februari 2024 – Perwakilan BPKP Provinsi Riau menyelenggarakan entry meeting Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran (Evran) Tahun 2024 pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di Ruang Rapat BAPPEDA Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Daerah Bengkalis Radius Akima menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau beserta tim evran.

Ia juga menyampaikan evran yang dilakukan BPKP Riau di tahun 2023 sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis terkait efisiensi anggaran dan pengelolaan keuangan.

“Semoga evran tahun 2024 ini dapat menjadikan pemerintah kabupten bengkalis lebih baik lagi kedepan” ungkapnya.  

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Kwinhatmaka menyampaikan salah satu Agenda Prioritas Pengawasan BPKP adalah Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran.

“Oleh karena itu harapan kami (BPKP) rekomendasi dari evran pada tahun 2023 menjadi masukan dalam perencanaan dan penganggaran untuk tahun kedepannya sehingga tujuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat tercapai”

Kwinhatmaka juga menyampaikan evran tahun 2024 berbeda dengan tahun 2023 lalu, fokus evran di tahun 2024 pada Sektor Pengentasan Kemiskinan dan Penurunan Prevalensi Stunting yang akan dilakukan lebih komprehensif lagi.

Menurutnya perencanaan dan penganggaran yang berkualitas untuk memastikan pencapaian terhadap ultimate outcome dan peningkatan kinerja bisa lebih baik sehingga meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pemerintah.

 

(Kominfo BPKP Riau)