BPKP Sumut Antusias Ikuti Vaksinasi

Medan – Seluruh pegawai dan tenaga PPNPN di Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara mengikuti Vaksinasi tahap 1. Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara tersebut di gelar di ruang Aula Soedarjono pada Rabu (24/3). Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Yono Andi Atmoko bersama dengan Kepala Bagian Tata Usaha membuka secara langsung kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi dimulai dengan tahapan pendaftaran setelah itu dilakukan screening atau pemeriksaan kondisi tubuh untuk memastikan kondisi kesehatan penerima vaksin. Setelah dipastikan sehat maka selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin. Penerima yang sudah mendapatkan suntikan vaksin kemudian menerima kartu vaksinasi yang akan digunakan untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap 2 setelah 14 hari mendatang. Vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara disiplin.

Vaksinasi dilakukan untuk mendapatkan kekebalan kelompok(herd immunity). Bagi BPKP vaksinasi tersebut diharapkan dapat mendukung pegawai BPKP dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Auditor Internal Pemerintah untuk melakukan pengawasan. Secara khusus dampaknya akan sangat terasa kepada auditor yang masih harus turun kelapangan untuk melakukan pengawasan dan banyak melakukan interaksi sosial yang lebih beragam.

 

(Kominfo BPKP Sumut)