BPKP Babel Gelar FGD terkait Tata Kelola Kesehatan di Wilayah Babel

BANGKA BELITUNG (13/03) - Perwakilan BPKP Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atas Tata Kelola Bidang Kesehatan Tahun 2024.

Kegiatan FGD dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kabupaten Bangka yang masing-masing diwakili oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas, BPOM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, RSUD Ir. Soekarno, RSUD Depati Hamzah, RSUD Depati Bahrin, Apotek Kimia Farma Pangkalpinang, serta Apotek Sentra Sehat Pangkalpinang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faeshol Cahyo Nugroho, dan dilanjutkan dengan pemaparan terkait hasil pengawasan BPKP terkait Transformasi Layanan Primer, Transformasi Layanan Rujukan, Transformasi Tata Kelola Obat, Transformasi SDMK, Transformasi Pembiayaan, dan dilanjutkan dengan agenda diskusi terkait permasalahan yang ditemui di lapangan.

Diharapkan setelah berakhirnya kegiatan ini, pemerintah daerah dapat memahami permasalahan yang disampaikan, memperoleh feedback untuk perbaikan ke depan dan diharapkan, sinergi dan kolaborasi semakin baik sehingga transformasi kesehatan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.