BUPATI MENTAWAI MERAPAT KE BPKP, MEMINTA DUKUNGAN PENGAWALAN GOOD GOVERNANCE MELALUI APLIKASI SIMDA

 

Selasa, 19 Juli 2016, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Herman Hermawan didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD MV Chinggih Widanarto menerima kunjungan Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kepulauan Mentawai didampingi oleh Inspektur Kabupaten Miko Siregar, Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah, serta Kepala Bidang Aset DPPKAD Kepulauan Mentawai. Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Perwakilan tersebut antara lain membahas mengenai permohonan Bapak Bupati Kepulauan Mentawai kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat terkait dukungan dan asistensi dalam hal pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kunjungannya, Bupati menjelaskan saat ini ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah yakni terkait dengan SDM dan pengelolaan aset daerah. “Kondisi geografis di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai cukup membuat kesulitan aparatur kami dalam melakukan penatausahaan terhadap aset – aset milik daerah, namun saat ini sudah cukup terbantu dengan adanya aplikasi SIMDA – BMD yang dikeluarkan oleh BPKP. Untuk itu guna menunjang kegiatan penganggaran di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga penerbitan LKPD kami harapkan agar dapat dibimbing dengan menggunakan aplikasi SIMDA Keuangan”.

Kepala Perwakilan Herman Hermawan dalam kesempatan tersebut menyatakan kesiapan BPKP dalam memberikan dukungan kepada setiap Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai baik dukungan sumber daya manusia ataupun dukungan terhadap sistem aplikasi dalam hal ini SIMDA. “BPKP sebagai mitra kerja pemerintah daerah siap untuk selalu memberikan dukungan dan asistensi kepada pemerintah daerah, untuk itu diperlukan komitmen dari Bapak Bupati beserta jajaran sehingga hal yang sama – sama kita harapkan dapat terwujud”.

 

(Humas Sumbar - YOGH)