Koordinasi Penanganan Korupsi, Polda Sulut kunjungi BPKP Sulut

Manado (Rabu, 16 September 2020). Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha didampingi oleh Korwas Bidang Investigasi Parla M.R. Harahap dan Korwas Bidang APD Mardiyanto Arif Rakhmadi menyambut kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra S. di ruang kerja Kepala Perwakilan BPKP BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Irwasda Polda Sulut Kombes Pol. Ahmad Alwi, Dir. Reskrimsus Kombes Pol M. Tamsil, Kabid Humas Kombes Pol. Jules Abraham Abast dan Kabid Propam Kombes Pol. Marlien Tawas.

Kedatangan Kapolda Sulut tersebut dalam rangka perkenalan serta koordinasi dan sinergi dalam hal pengawasan. Kapolda meminta kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi dengan BPKP khususnya dalam hal tindak pidana korupsi. “Korupsi harus diberantas dengan koordinasi. Sering-sering berkomunikasi dengan BPKP,” ujar Panca. Ia menambahkan bahwa kerja sama yang selama ini sudah berjalan baik harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Dengan kerja sama yang baik, ia berharap terjadinya penyimpangan keuangan negara dapat dihindarkan. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terbangun terus dan banyak perkara yang bisa kita tangani,” tutur Kapolda Sulut.

Menanggapi hal tersebut, Kaper BPKP Sulut mengaku siap berkoordinasi dengan Polda Sulut, khususnya dalam hal pemberantasan korupsi. Selain itu senada dengan Kapolda Sulut, Setya juga menyampaikan dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang sudah berjalan baik ini, diharapkan segala bentuk pelanggaran dapat ditangani dengan segera.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan bertukar cinderamata dari Polda Sulut dan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

 

(Tim Kominfo BPKP Sulut/TH)