Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Musrenbang Berbasis Elektronik untuk Tingkatkan Akuntabilitas Perencanaan
13 Maret 2020 14:44:37 / sulut / dibaca: 186 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Ratahan (10/03). Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Sports Hall Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan mengusung tema “Penguatan Struktur Ekonomi yang didukung Sektor Industri, Perdagangan dan Jasa yang Berkelanjutan”.

Acara yang di buka oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jesaja J. Legi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha, Koorwas Bidang APD Mardiyanto Arif dan tim, anggota DPRD Minahasa Tenggara, Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Forkompida Minahasa Tenggara, serta Camat dan Kepala Desa se-Minahasa Tenggara.

Mengawali pembukaannya, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengatakan semua hasil aspirasi masyarakat pada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dan pokok-pokok pikiran DPRD yang di sampaikan pada penyusunan yang perencanaan anggaran untuk tahun 2021 sudah masuk dalam E-Planning. “Dengan Sistem E-Planning semua program di tahun depan yang dimulai dari pengganggaran estimasi biaya dan juga kegiatan prioritas sudah masuk dalam perencanaan akan dikunci”, papar James.

Sebagai pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara pertama yang melaksanakan Musrenbang secara elektronik, ia berharap agar prestasi tersebut terus dipertahankan serta tetap proaktif dalam meningkatkan pembangunan di Pemerintah Minahasa Tenggara.

Sejalan dengan Bupati Minahasa Tenggara, Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Utara Setya Nugraha mengungkapkan bahwa BPKP Sulawesi Utara akan selalu siap dalam mengawal akuntabilitas di Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. “Dengan penandatangan berita acara Musrenbang untuk kegiatan 2021 yang akan segera di lock, merupakan sebagai bukti komitmen kita bersama terhadap akuntabilitas perencanaan untuk kemajuan Minahasa Tenggara”, ungkap Setya. Mengakhiri sambutannya ia kembali berharap kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara agar terus mendukung program-program pemerintah dalam membangun Kabupaten Minahasa Tenggara.

Acara Musrenbang dilanjutkan dengan pelaksanaan Musrenbang melalui E-Planning yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Tenggara.

(Tim Humas BPKP Sulut/TH)



Share      

Berita Terkait:

27 Pebruari 2020 18:49:52 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Peran Organisasi Perangkat Daerah dan APIP dalam Review LKPD
24 Pebruari 2020 09:51:03 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Berbagi Ilmu Pengetahuan dengan Knowledge Management System (KMS)
17 Pebruari 2020 23:25:47 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Library Café Sebagai Ajang Sharing Untuk Peningkatan Kompetensi Auditor
17 Pebruari 2020 23:22:55 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kukuhkan Setya Nugraha Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
14 Januari 2020 13:53:54 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sulut Gelar Pelantikan Pejabat Struktural, Auditor Madya dan Penandatanganan Pakta Integritas