Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Tahun 2016 Kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara

Laporan Hasil Pengawasan BPKP Tahun 2016 merupakan bentuk pertanggungjawaban BPKP. Sihar mengungkapkan bahwa laporan tersebut berisi ikhtisar hasil kegiatan pengawasan yang telah dilakukan oleh BPKP di Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan pengawasan dimaksud meliputi pengawasan pelaksanaan pembangunan dan tata kelola keuangan selama tahun 2016. Sihar mengharapkan agar laporan hasil pengawasan tersebut bisa memberikan manfaat bagi Gubernur Sulawesi Utara dalam membangun dan menjalankan pemerintahan di Sualwesi Utara. “Semoga Laporan Hasil Pengawasan BPKP ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menjalankan tata kelola pemerintahan di Sulut yang Good and Clean Government,” ujar Sihar.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan gambaran singkat menyangkut isu-isu permasalahan yang dihadapi di Provinsi Sulawesi Utara. Permasalahan tersebut di antaranya implementasi pengelolaan dana desa, pembangunan dan manajemen rumah sakit, serta pengelolaan PDAM di wilayah Sulawesi Utara. Permasalahan ini menjadi atensi bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Gubernur meminta dukungan BPKP dalam mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

Gubernur menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara dan rombongan. Gubernur juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyerahan laporan hasil pengawasan tersebut. (Rxy-Humas Sulut)