Tingkatkan Sinergitas antara APIP dan APH melalui LARWASDA Kabupaten Maros Tahun 2016

Acara yang berlangsung pada hari Senin tanggal 28 November 2016, di Ruang Pola Kantor  Bupati Maros tersebut dihadiri oleh Bupati Maros Ir.H.M. Hatta Rahman,MM, Wakil Bupati Maros, Sekretaris Daerah Kab Maros, para Kepala SKPD se-Kabupaten Maros, para Camat,para Kepala Desa lingkup Kab Maros.    Kepala Perwakilan BPKP Prov Sul Sel Didik Krisdiyanto, Kepala Perwakilan BPK-RI Prov Sul Sel Andi K. Lologau, Inspektur Prov. Sul Sel Yusuf Sommeng dan Kepala Kejaksaan Negeri  Kab Maros sebagai narasumber.

 Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Maros Ir.H.M. Hatta Rahman,MM yang dilanjutkan dengan pemaparan materi secara panel dari masing-masing narasumber secara bergantian dan di akhiri dengan tanya jawab/diskusi.

Kepala Perwakilan BPKP Sul Sel Didik Krisdiyanto menyampaikan paparan mengenai Peran APIP dalam Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa, dimana APIP sebagai pemberi jaminan /Assurance dapat membantu Pemerintah  Daerah untuk mengidentifikasi risiko, dan mendesign kegiatan pengendaliannya. Pada kesempatan tersebut, Didik Krisdiyanto juga menyampaikan kepada Bupati Maros dan seluruh jajarannya untuk menginventasir  Proyek-Proyek yang  Mangkrak di lingkup Kab Maros, ungkap didik mengakhiri pemaparannya.

Humas BPKP Sul Sel/Yohanis R.