Donor Darah Dalam Rangka HUT BPKP Ke-35

Kegiatan donor darah ini berlangsung lancar dengan diikuti oleh seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dan pegawai instansi lain yang dalam hal ini diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif ini. Pelaksanaannya dibimbing langsung oleh perwakilan PMI Cabang Provinsi Papua Barat yakni Abdullah Patih

Abdullah Patih mengatakan bahwa kegiatan merupakan bentuk kepedulian sosial BPKP Provinsi Papua Barat terhadap pentingnya sumbangsih donor darah mengingat komponen medis ini masih merupakan salah satu yang sangat penting untuk menyelamatkan nyawa orang baik. Namun tidak hanya itu, menurut Abdullah, dilakukannya donor darah, para pendonor juga akan mengetahui informasi penting terkait kesehatannya secara Cuma-Cuma.

Donor darah ini sangat baik untuk kesehatan karena selain merupakan kegiatan yang sosial yang positif, pendonor juga akan mengetahui informasi terkait kesehatannya secara gratus, belum lagi pendonor juga akan terhindari dari penyakit-penyakit bahaya seperti penyakit jantung koroner, kolesterol tinggi dan lain sebagainya” Ungkapnya secara antusias

Sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta harus terlebih dahulu diperiksa untuk mengetahui apakah kesehatannya memenuhi kualifikasi untuk untuk dapat mendonorkan darahnya. Adapun pemeriksaan meliputi pemeriksaan terhadap tensi darah, jumlah hemoglobin, berat badan peserta dan riwayat penyakitnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT BPKP Ke-35 yang puncaknya jatuh pada tanggal 30 Mei 2018 mendatang.                                   

                                                                                                                                                                                                          (Humas BPKP Pabar: Gultom)