Corona Hantam Ekonomi Masyarakat Kecil, Bansos BPKP Kaltim Disebar

Kegiatan ini merupakan bentuk gerakan kesadaran sosial dari karyawan/ti di lingkungan BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Adil Hamonangan Pangihutan didampingi Korwas beserta Pejabat Struktural menyerahkan paket sembako secara simbolis di lobi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur. Adapun paket tersebut dibagi melalui perwakilan Rt setempat di 2 kelurahan, 55 paket sembako untuk Kelurahan Air Putih & 15 paket sembako untuk Kelurahan Loa Bakung. Paket sembako yang berisikan gula, minyak goreng, mie instan, sarden, beras dan juga masker bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H ini diharapkan memberi manfaat bagi penerima dan menjadi amal baik kepada pemberi bantuan. Penyerahan paket sembako tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 yaitu tetap menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

"Pembagian bantuan ini merupakan wujud sumbangsih dan kepedulian karyawan/ti di lingkungan BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat setempat yang secara ekonomi terdampak oleh pandemi COVID-19. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat," kata Adil.

Untuk Kelurahan Air Putih sebagian paket dibagikan secara langsung oleh para pegawai Perwakilan BPKP Kaltim dengan mendatangi rumah-rumah warga. Sebelumnya, panitia telah berkoordinasi dengan aparat kelurahan setempat untuk mendapatkan data masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi.

(Tim Kominfo BPKP Kaltim)