Saat Apel Pagi, Kepala Perwakilan: Selamat Mudik Salam Hangat untuk Keluarga

SAMARINDA (01/04/2024) – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran adalah momen yang paling dinanti oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Tanpa terkecuali insan PIONIR Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, bagi para perantau lebaran adalah momen yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan kawan lama setelah lama tak bersua. Melepas lelah, juga rindu. Momen Lebaran selalu terasa istimewa. Apalagi Lebaran kali ini, di mana situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah semakin terkendali.

Diselenggarakan di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel ini adalah Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Felix Joni Darjoko.
 
Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan mengatakan perputaran uang selama libur lebaran tahun ini diprediksi bisa mencapai Rp 157,3 triliun. Dengan perputaran yang cukup besar tersebut dipastikan ekonomi daerah akan produktif mendorong meningkatnya konsumsi rumah tangga.
 
Lebih lanjut, Felix J D menyampaikan selamat menyambut hari raya idul fitri, semoga diberi kelancaran dalam perjalanan mudik. Sesuai dengan sila ketiga Indonesia berbunyi Persatuan Indonesia. Persatuan berasal dari kata satu yang artinya utuh, tidak terpecah belah. Momentum idul fitri dirayakan dengan berkumpul bersama dikampung halaman.
 
Sebagai petugas apel hari ini adalah bidang akuntan negara, apel pagi ini diikuti oleh segenap jajaran struktural, subkor, korwas, PFA, PFU, serta seluruh pegawai.
 
(Tim Kominfo BPKP Kaltim)