Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kaltara Resmi dilantik

alexander rubiGubernur Kalimantan Utara melantik Alexander Rubi Satyoadi sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Utara pada Kamis (5/1) di gedung serbaguna kantor Gubernur Kaltara.

Irianto Lambrie dalam sambutannya mengatakan hal ini nantinya akan menjadi momentum penting dalam sejarah perjalanan pembangunan di Kalimantan Utara sebab BPKP sebelumnya membawahi 2 provinsi ini yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

 

“ini akan menjadi sejarah di masa depan Kaltara,” ujarnya.

Sesuai dengan Pasal 2 dan 3 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 192 Tahun 2014 tentang BPKP, lembaga tersebut mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

Alexander selaku kepala BPKP yang baru saja dilantik menjelaskan BPKP sebagai aparat pengawas intern pemerintah tentunya bertujuan untuk mensejahterakan rakyat melalui perannya dalam membantu pembenahan maupun pembinaan terhadap pengelolaan keuangan daerah dan sekaligus sebagai mitra strategis bagi pemerintah daerah.

“tujuan utama kita yaitu membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat di Kaltara,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap agar dapat berkolaborasi dengan baik bersama pemerintah daerah yang harus punya komitmen kuat untuk memperbaiki manajemennya termasuk juga berkolaborasi dengan aparat pemerintah hukum.

“Kita ingin wujudkan bersama program pemerintah dalam mewujudkan negara yang bersih dan bebas korupsi,” tuturnya.