Penutupan dan Serah Terima Mahasiswa D. III STAN Kerja Sama Pemkab.Ketapang, STAN dan BPKP Kalbar

Demikian disampaikan olehSekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, BapakDrs. Andi Djamirudin, M.Si dalam penutupan dan serah terima Mahasiswa STAN Diploma III kerja sama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jakarta dan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

 Acara penutupan dan serah terima yang diawali dengan Doa memohon keberkahan, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Ketapang, pada hari Sabtu, 23 Juni 2012, dengan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Direktur STAN Jakarta, Bapak Kusmanadji, Ak., MBA, Kepala Bidang Ajun Akuntan STAN Jakarta Bapak Fadlili Usman, Ak., M.Acc  dan rombongan dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Bapak Panijo, Ak., MM serta 35 orang Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Bapak Panijo, Ak., MM menyampaikan selamat atas keberhasilan para Mahasiswa yang telah lulus seluruhnya, dan mengharapkan para mahasiswa dapat menerapkan Ilmu yang telah diterima untuk kemajuan bangsa terutama kemajuan Kabupaten Ketapang antara lain agar Pemerintah Kabupaten Ketapang dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian. Karena sudah 6 tahun berturut-turut Pemerintah Kabupaten Ketapang baru meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah tadi. Kepala Perwakilan juga mengharapkan agar para mahasiswa menjaga nama baik al mamater STAN, karena saat saat ini, nama STAN sudah cukup ternoda oleh segelintir orang. Para alumni Mahasiswa STAN agar dapat menjaga sikap dan perilaku sesuai kode etik yang ada, dan yang lebih penting adalah menjaga integritas atau kejujuran. Kaper juga menyampaikan agar para Mahasiswa selalu meng up date diri dengan meningkatkan wawasan melalui jenjang pendidikan formal seperti S-1 atau S-2 maupun jenjang pendidikan non formal seperti Diklat-diklat. Dari Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat juga selalu siap untuk mendampingi dalam rangka meraih opini WTP.

Sedangkan dalam sambutannya,Direktur STAN Bapak Kusmanadji mengatakan bahwa pesan-pesan sudah disampaikan oleh Bapak Sekretaris Daerah dan Bapak Kepala Perwakilan BPKP sehingga, Direktur STAN menegaskan kembali agar para lulusan STAN ini menjaga Integritas atau kejujuran dan selalu meningkatkan kompetensinya.Para Mahasiswa tidak perlu khawatir bahwa meskipun sudah lulus, tapi dalam pelaksanaan tugas nantinya perlu konsultasi Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat maupun STAN tetap akan melayani dengan baik.