BPKP Kalbar Peduli Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Penyebaran COVID-19 di Kalimantan Barat yang akhir-akhir ini meningkat memukul hampir semua sektor masyarakat. Mulai dari sektor ekonomi hingga sosial. Seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kalimantan Barat terdampak akan hadirnya pandemi ini.

Dampak yang sering kali membuat resah masyarakat dengan adanya COVID-19 adalah sulitnya memenuhi kebutuhan pokok  sehari-hari. Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dalam Program BPKP Kalbar Peduli terjun langsung membantu masyarakat terdampak COVID-19 di sekitar lingkungan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak. Bantuan yang dimaksud berupa sembako kebutuhan sehari-hari yang semakin sulit untuk didapatkan pada masa pandemi ini.

Menyasar lingkungan sekitar kantor dan rumah dinas perwakilan BPKP Kalbar, Tim yang bertugas memberikan bantuan menyerahkan bantuan-bantuan kepada mereka yang membutuhkan seperti mereka yang kehilangan mata pencahariannya akibat adanya pandemi COVID-19 ini.

Kegiatan ini bersumber dari sumbangan pegawai BPKP Kalbar yang dikumpulkan secara massif secara sukarela.   Sembako yang telah dihimpun dari pegawai dibagikan kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan.  Teknis pembagian bantuan ini sendiri tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berjabat tangan.

Semoga pandemi ini cepat berlalu dan semua sektor dapat kembali pulih dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatannya seperti semula.





Humas BPKP Kalbar/Fajar Winarso