RANGKAIAN HUT BPKP KE 34, CELEBRATION DAY

Dalam rangka rangkaian acara HUT BPKP ke-34, bertempat di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2017 diselenggarakan kegiatan penutupan dengan tajuk Celebration Day yang diikuti oleh seluruh pegawai, THL, CS dan Satpam serta Dharma Wanita Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Acara dimulai pagi hari pukul 07.00 diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Arman Sahri Harahap dan Istri, para Korwas, Pejabat Struktural dan pegawai BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Setelah senam bersama dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan pengumuman lomba olahraga dan seni.

Acara dilanjutkan dengan perlombaan tradisional berupa lomba bakiak dan lomba balap karung serta lomba berebut kursi. Peserta lomba tersebut adalah perwakilan dari setiap bidang. Turut berlomba adalah Kepala Perwakilan dan para Korwas melawan Ibu-ibu Dharma Wanita dalam perlombaan eksebisi bakiak. Perlombaan berlangsung sangat seru dan suporter dari masing-masing bidang saling berteriak memberikan dukungannya kepada bidangnya masing-masing.

Acara dilanjutkan setelah selesai sholat Jumat dengan makan bersama dengan tradisi budaya Melayu, yaitu dengan tata cara saprahan. Seluruh pegawai tanpa memperhatikan pangkat dan jabatan duduk dilantai untuk menyantap makanan yang telah disediakan oleh panitia. Sebelum makan bersama dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize utama yaitu diantara berupa kompor gas, mesin cuci, lemari es dan TV 32”. Keluar sebagai juara umum lomba dalam rangka HUT BPKP ke-34 di Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat adalah bidang Tata Usaha. Secara keseluruhan acara berlangsung lancar, sangat meriah, menjunjung sportivitas dan dalam suasana kekeluargaan yang erat.