MoU Antara Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Dengan KPU Kota Bekasi, Kota Cimahi Dan Kota Tasik

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua KPU dari Kota Bekasi, Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya beserta beberapa pejabat dan staf dari masing-masing KPU. Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat didampingi juga oleh Kepala Bidang IPP TB Wawan Kuswandi dan Tim Pendampingan yang selama ini mendampingi KPU di Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat Heri Suherman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang berkenan memberikan pendampingan KPU dalam pemilukada di masing-masing Kabupaten/Kota. Diharapkan penyelenggaraan Pemilukada berjadan dengan baik dan adanya koordinasi yang dinamis dan proaktif bagi masing-masing pihak, terutama KPU terkait. Sehingga MoU dapat memberikan manfaat optimal, dan kendala yang ada diantaranya mismanajemen administrative dan keuangan dapat dihindari.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Deni Suardini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Government) yang merupakan program pemerintah, sangat diharapkan oleh masyarakat dan stake-holder lainnya. Untuk mencapai hal tersebut harus ditopang oleh tiga pilar: yaitu Partisipasi, Transparansi, dan Akuntabilitas. Ketiga nya memerlukan internal control yang optimal dalam SPIP, sehingga dengan tercapainya Pemerintahan yang baik dan bersih pada akhirnya bisa mendapatkan atau memperoleh Opini WTP dari BPK, yang menjadi dambaan setiap penyelenggara pemerintahan, termasuk KPU. Perwakilan BPKP Jawa Barat siap setiap memberikan konsultasi kepada KPU dalam rangka pendampingan pengelolaan Keuangan dan Aset  pada kegiatan penyelenggaraan Pemilukada di setiap Kabupaten Kota di Jawa Barat.

(Humas Jabar/ Ruzuar-TIM)