Penguatan Kompetensi APIP melalui Pelatihan Certification of Government Chief Audit Executive

Badung, 18 Mei 2021 – Deputi BPKP Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE) Angkatan IV Tahun 2021 di lingkungan inspektorat Se Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Ina, Badung Bali ini juga dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Bali Bapak Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si dan Kepala Pusdiklatwas BPKP, Bapak Dr. Arief Tri Hardiyanto, Ak., M.B.A., CMA, CCSA, CA, CSEP, QIA, CFE, CGCAE, selain itu dihadiri secara virtual oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ibu Dra. Dessy Adin, M.M., M.Si.

 

 

Dalam kesempatan ini, Ibu Sally Salamah menyampaikan bahwa APIP diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengawasan intern, sehingga pengawalan akuntabilitas tata kelola keuangan serta penyelenggaraan program dan kegiatan pembangunan dapat optimal. Program pelatihan dan Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE) adalah upaya yang dihadirkan untuk menjawab tantangan dalam meningkatkan kompetensi Pimpinan APIP.

Acara pelatihan tersebut diikuti oleh 23 orang pimpinan pada Inspektorat se Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat dan direncanakan akan dilaksankan selama 27 jam pelatihan, dengan pengajar yang mempunyai pengalaman dari Pusdiklatwas BPKP.

 

 

-Humas Deputi AN-