Deputi Bidang Akuntan Negara

Berita Seputar Deputi Bidang Akuntan Negara

Penyampaian Laporan Kinerja Deputi Bidang Akuntan Negara Tahun 2017
03 Januari 2018 05:33:27 / dan / dibaca: 1125 kali / Kat: Evaluasi

Penyampaian Laporan Kinerja ini sebagai wujud telah dicapainya kinerja Deputi Bidang Akuntan Negara di tahun 2017. 

Hari ini Selasa tanggal 2 Januari 2018 pukul 09.00 WIB, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Bonny Anang Dwijanto menyampaikan Laporan Kinerja Deputi Bidang Akuntan Negara Tahun 2017 kepada Kepala BPKP, Ardan Adiperdana. Helatan acara yang mengambil waktu pagi hari di hari kerja pertama tahun 2018 tersebut merupakan wujud nyata kredo Deputi Bidang Akuntan Negara sebagai yang “Terdepan,” meneruskan tradisi tanpa putus yang dirintis sejak tahun 2008.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala BPKP tersebut dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Deputi Bidang Akuntan Negara. Pada acara tersebut, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara menyampaikan bahwa penyerahan Laporan Kinerja ini sebagai wujud telah dicapainya kinerja Deputi Bidang Akuntan Negara di tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPKP berkenan menyampaikan arahan bahwa saat ini kepercayaan stakeholders kepada BPKP semakin meningkat. Hal ini antara lain ditandai adanya MoU antara Kementerian BUMN dengan BPKP yang ditandatangani di bulan Desember 2017, berikut permintaan dari entitas BUMN untuk mengawal akuntabilitas kegiatan dari BUMN yang semakin meningkat.

Seiring dengan permintaan Presiden RI kepada BUMN agar lebih berperan sebagai agent of development membuat BPKP memiliki tantangan baru di tahun 2018. Tidak hanya sebagai pengawal akuntabilitas entitas BUMN, BPKP juga diharapkan dapat mendorong BUMN bertindak sebagai agent of development, terutama terkait proyek-proyek strategis yang mendukung program prioritas pembangunan nasional.

Atas kinerja yang diraih di tahun 2017, Kepala BPKP menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan Deputi Bidang Akuntan Negara yang telah berupaya meraih kinerja tersebut. Ke depan di tahun 2018, Kepala BPKP berpesan kepada insan Deputi Bidang Akuntan Negara untuk lebih meningkatkan peran dan kinerjanya serta mengedepankan pola pikir BPKP centris.

Selanjutnya setelah acara penyerahan tersebut dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng di ruang rapat Deputi Bidang Akuntan Negara lantai 8 sebagai ungkapan rasa syukur atas kinerja tahun 2017 dan harapan kinerja yang lebih baik di tahun 2018.

Berikut dokumentasinya:

Humas DAN



Share      

Berita Terkait:

04 Mei 2018 10:42:12 / dan / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Tingkatkan Terus Kualitas dan Inovasi