Sinergi BPKP Dengan Pemerintah Kab. Gorontalo Persiapan Penyelenggaraan Workshop Dana Desa

Gorontalo(25/11) BPKP Provinsi Gorontalo bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan “Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Gorontalo” yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2020 di Kabupaten Gorontalo.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Raden Murwantara di dampingi oleh Kabag TU Jetro P Sagala dan Korwas APD Glenn Davies Siwu beserta tim melakukan koordinasi langsung ke pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait persiapan kegiatan workshop mendatang

Pembahasan antara lain rencana kegiatan yang akan dilakukan, tempat dan peralatan yang diperlukan, menentukan lokasi Kecamatan/Desa di Kabupaten Gorontalo yang akan dikunjungi, susunan acara serta Pihak-pihak yang akan diundang nanti pada workshop tersebut.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri Wakil Ketua MPR RI/Anggota Komite IV DPD RI Fadel Muhammad, Pimpinan BPKP, Direktur Jenderal Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri serta Kepala KPPN Gorontalo. Sebelumnya Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo telah mengadakan workshop serupa di Kabupaten Bone Bolango pada tanggal 23 November 2020, yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI/Anggota Komite XI, Dr. Rahmat Gobel.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan workshop ini, BPKP berharap pengelolaan/tata Kelola dana Desa oleh Pemerintah Desa di wilayah seluruh Provinsi Gorontalo khususnya pada Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi lebih tertib, transparan dan akuntabel, serta dapat memberikan pemahaman kepada kepala desa terhadap penggunaan dana desa.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Hadijah U Tayebsangat mengapresiasi Kegiatan Workshop yang akan dilaksanakan oleh BPKP Gorontalo di Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Beliau menyambut baik  akan digelarnya acara tersebut guna meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder dan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran dana desa.