Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih ke-75 Sangasanga


Sangasanga, (27/1/22) Bertempat dilapangan sepak bola PT Pertamina Hulu Energy Sangasanga,

Kepala Perwakilan Supriyadi, hadiri upacara Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih ke-75 di Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara. Hadir dalam kesempatan ini Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara serta Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan para Veteran Pejuang Sangasanga.

“Peristiwa Merah Putih Sangasanga merupakan perjuangan berskala nasional yang sepantasnya menjadi catatan sejarah penting, di antara catatan sejarah nasional lainnya di tanah air. Bung Karno mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghadapi jasa-jasa para pahlawannya. Oleh karena itu, jejak perjuangan para pahlawan harus dikenang dan dihargai patriotisme kepahlawanan, harus pula kita tularkan kepada generasi muda bangsa saat ini. untuk senantiasa cinta tanah air dan sedia membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu Sangasanga yang kini sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, tidak boleh tertinggal dengan kecamatan lainnya di Kutai Kartanegara, maupun daerah lainnya yang ada di seluruh Kalimantan Timur.Mari juga kita dukung pembangunan Ibu Kota Negara baru Republik Indonesia di Kalimantan Timur, karena sedikit banyaknya jika IKN terwujud, maka Sangasanga juga akan mendapatkan dampak positif dari keberadaan IKN yang wilayahnya meliputi sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara, dan sebagian lagi Kabupaten Kutai Kartanegara”, pesan Gubernur Kalimantan Timur yang disampaikan oleh Bupati Kutai Kartanegara dalam Upacara Peringatan tersebut.