Ekspose SPIP Level 3, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi BengkuluTerima Penghargaan

Dalam arahannya Bupati Bengkulu Utara menekankan pentingnya Sistem Pengendalian Intern dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Bupati mengharapkan partisipasi dan peran serta seluruh Pimpinan OPD dan jajarannya dalam mendukung Peningkatan Maturitas SPIP Level 3 dengan mengumpulkan dokumen bukti kelengkapan sebagai bahan Quality Assurance oleh Tim BPKP Pusat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bengkulu Utara memberikan Piagam Penghargaan kepada Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan. Piagam Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu sebagai penghargaan atas peran serta dalam tata kelola dan pendampingan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sehingga mendapatkan opini WTP dari BPK.

Selanjutnya pemaparan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang menekankan pentingnya Komitmen dan dukungan Kepala Daerah dalam peningkatan Maturitas SPIP Level 3, peningkatan Kapabilitas APIP Level 3 dan Implementasi Aplikasi SIMDA Perencanaan yang terintegrasi dengan SIMDA Keuangan. Kepala Perwakilan menegaskan bahwa di tahun 2019 ini sesuai dengan RPJMN 2014 - 2019, Pemerintah Kabupaten ditargetkan mencapai Maturitas SPIP Level 3 dan Kapabilitas APIP Level 3 pada akhir tahun 2019.

Sejalan dengan itu, implementasi aplikasi SIMDA sangat mendukung peningkatan maturitas SPIP dan kapabilitas APIP.