Sinergi BPKP Sumsel dan Polda Sumatera Selatan

Palembang (04/01) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Sofyan Antonius, menerima kunjungan kerja dan silaturahmi  Inspektur Pengawasan (Irwasda) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Kombes. Pol. Feri Handoko Soenarso di Ruang Rapat Kaper BPKP Sumsel. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Perwakilan BPKP Provinisi Sumatera Selatan dengan Polda Sumatera Selatan. Irwasda Polda Sumsel, dalam kunker kali ini,  didampingi oleh Auditor Kepolisian Madya Kombes Pol. Gandung D. Wardoyo, dan Irbid Operasional Itwasda AKBP Dedy Adrianto.
 
Dalam sambutannya Kaper menyampaikan pentingnya sinergi dan kerjasama dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan khususnya di lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Itwasda sebagai bagian dari Auditor Internal Pemerintah memiliki ruang lingkup penugasan yang cukup besar terkait tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian internal di lingkungan Satuan Kerja di Polda dan Satuan Wilayah jajaran kabupaten/kota se-Sumatera Selatan, untuk itu diperlukan kesiapan dari seluruh jajaran Itwasda. 
Kaper juga menambahkan bahwa regulasi yang dinamis dan berubah ubah menjadi salah satu concern bagi auditor internal pemerintah dalam memberikan nilai tambah bagi auditee. Kaper mencontohkan ketentuan dalam Pengadaan Barang/Jasa dan perpajakan yang kurang dipahami dan belum diterapkan di lapangan mengakibatkan terjadinya temuan pemeriksaan yang berulang tiap tahunnya, sehingga diperlukan peningkatan pemahaman untuk menjembatani antara regulasi yang dinamis dengan implementasi di lapangan. 
Selanjutnya, Kaper menyatakan kesiapan dalam mendukung dan memberikan layanan khususnya consulting kepada jajaran Itwasda Polda Sumatera Selatan.
 
Senada dengan sambutan Kepala Perwakilan, Kombes Pol. Feri Handoko menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang sudah terbangun selama ini dan berharap kerja sama dan kolaborasi yang sudah terjalin dapat ditingkatkan lagi terutama terkait peningkatan kompetensi bagi perwira pemeriksa/auditor di lingkungan Itwasda khususnya terkait kompetensi Bidang  Anggaran, Keuangan dan Logistik.
 
Hadir dalam acara ini, Korwas Bidang Investigasi, Ahmad Fauzi, Pengendali Teknis Bidang IPP, Anthon Junaidi, dan Auditor bidang AN, Erwin Tarzani.
 
 
Tim Humas BPKP Sumsel.