BPKP Sumsel Dampingi Bimtek Penyusunan Lapkeu Pemkab Banyuasin Melalui Aplikasi FMIS

PALEMBANG (11/12) Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM di lingkungan OPD Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam penyusunan Laporan Keuangan Daerah, DPKAD Kabupaten Banyuasin bekerja sama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Daerah menggunakan Aplikasi FMIS kepada Kasubag Keuangan, Bendahara, Operator FMIS dari 52 OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 (dua) mulai tanggal 11-12 Desember 2023 bertempat di Ruang Serbaguna Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan. 
 
Bimbingan teknis diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia dalam hal ini Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Kabupaten Banyuasin Bram Abraham, dan sambutan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Afandi. Sambutan sekaligus pembukaan dilakukan secara langsung oleh Kepala BPKAD, Yuni Khairani.
 
pada kesempatan ini, materi bimbingan teknis disampaikan oleh narasumber yaitu auditor BPKP, Isbandi dan Anastasia Pratiwi. Terselenggaranya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dalam penyusunan Laporan Keuangan Daerah yang akuntabel dan berkualitas yaitu Laporan Keuangan yang memenuhi 4 kriteria yaitu Relevan, Andal, Dapat Diperbandingkan, dan Dapat dipahami, sehingga opini LKPD dengan predikat "WTP" yang telah diraih selama 12 tahun berturut-turut dapat dipertahankan demikian disampaikan oleh  Korwas APD, Afandi dalam sambutannya.