Sosialisasi BPJS Kesehatan oleh Dokter Puskesmas Kampus Palembang

PALEMBANG (11/1) Bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, dilakukan acara Sosialisasi BPJS Kesehatan oleh Dokter Diah Putri Wardani dan Perawat Karisma dari Puskesmas Kampus. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan, Kepala Bagian Tata Usaha, para Sub-Koordinator, para Koordinator Pengawasan dan seluruh pegawai BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sosialisasi ini, dipaparkan mengenai program JKN-KIS antara lain dasar hukum penyelenggaraan program JKN-KIS, prinsip penyelenggaraan, kepesertaan dan iuran, cara pembayaran iuran, manfaat dan layanan, prosedur pelayanan, dan penggunaan aplikasi JKN Mobile. Tidak hanya mengenai program JKN-KIS, dokter Diah juga memaparkan sekilas mengenai Covid-19

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro, menyambut antusias sosialisasi ini terutama ketika membahas mengenai kesehatan pegawai BPKP. Ia mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri mengingat akan lebih padatnya penugasan selama tahun 2022 ini. Terutama kepada para pegawai yang akan mutasi ke perwakilan baru, dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

(Kominfo BPKP Sumsel)