BPKP Sumsel dan Pemkot Pagar Alam Ekspose Bantuan Operasional Program Khusus Satuan Pendidikan

PALEMBANG - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro menerima kunjungan dari Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Syamsul Bahri terkait Ekspose Perwako tentang Bantuan Operasional Penyelenggaraan Manajemen Program Khusus Satuan Pendidikan di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam. Kegiatan ini bertempat di Ruang Serba Guna Lantai 1 Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ekspose dibuka oleh Koordinator Pengawasan bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Saut Parulian Pasaribu dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sekretaris Daerah Pagar Alam Syamsul Bahri. Dalam hal ini Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam menyampaikan maksud dan tujuannya. Ekspose terkait Optimalisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) APBD dalam Perwako Nomor 12 Tahun 2017. Dalam arahan penyelenggaran satuan pendidikan dijabarkan bahwa tujuannya untuk mewujudkan Pagar Alam Maju dengan konsep kesejahteraan masyarakat dan keindahan ekonomi serta keadilan dalam memperoleh pendidikan.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menanggapi hal tersebut, sehingga Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menyarankan untuk perlu diperjelas baik tujuannya, langkah-langkahnya, hingga aturannya. Karna semua hal perlu untuk dilihat, jangan sampai melanggar hukum. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menambahkan agar proses harus sesuai dengan prosedurnya mulai dari penggaran sampai dengan pelaporan, serta dilakukan secara transparansi.

 

(Kominfo BPKP Sumsel)