Exit Meeting Bimtek Implementasi GCG pada PDAM Tirta Musi oleh BPKP Sumsel

PALEMBANG (19/11) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro, hadir pada Exit Meeting Bimbingan Teknis Implementasi Good Corporate Governance (GCG) pada PDAM Tirta Musi Kota Palembang didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Adnan Sholi, beserta tim Bimtek GCG BPKP pada Graha Tirta Musi Kantor Pusat Pelayanan PDAM Instalasi Rambutan, yang disambut oleh Direktur Utama Andi Wijaya Adani beserta Dewan Pengawas dan tim counterpart GCG PDAM Tirta Musi Kota Palembang.

Pada kata sambutannya, Direktur Utama PDAM Tirta Musi Kota Palembang Andi Wijaya Adani, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPKP dengan adanya kerjasama ini, terutama dalam hal penerapan GCG pada perusahaan yang dipimpinnya. "Terima kasih kepada tim BPKP yang sudah bekerja sama, seluruh dokumen yang diperlukan dalam penerapan GCG ini sudah kami terima. Tugas kami selanjutnya yaitu melaksanakannya. Dan dalam pelaksanaan kedepannya juga kami mohon bimbingan dari BPKP" ujarnya.

"Sesuai dengan kondisi terkini dari PDAM Tirta Musi yang sedang dalam kondisi baik, kami dengan senang hati akan membantu. Tidak hanya PDAM, namun seluruh BUMN/BUMD yang membutuhkan bimbingan terutama dalam penerapan GCG. Saya berharap kondisi baik sekarang ini tidak membuat kita semua terlena, namun tetap berfokus dalam pengendalian risiko-risiko yang mungkin terjadi" tutup Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro dalam paparannya. Tim GCG BPKP pada PDAM Tirta Musi terdiri dari Pengendali Teknis Des Akbarsyah, Auditor Juliando Saragih, Dini Novita Sari dan Agust Yariansyah.

Hadir dalam Exit Meeting Bimtek Implementasi GCG ini jajaran Dewan Pengawas, Sekretariat Dewan Pengawas, Direktur Teknik dan Tim Counterpart GCG PDAM Tirta Musi Kota Palembang.

(Kominfo BPKP Sumsel)