BPKP Sumsel Kawal Proyek Strategis Nasional PLTSa di Kota Palembang

PALEMBANG (4/11) Bertempat di Ruang Rapat Walikota Palembang, Walikota Palembang, Harnojoyo didampingi Plt. Inspektur Kota Palembang, Rediyan Deddy, menyambut tim BPKP yang terdiri dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro didampingi tim PSN Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penyusunan Perubahan Perjanjian Kerjasama PSEL Kota Palembang. Rapat ini juga dihadiri oleh OPD terkait se-kota Palembang.

Dalam rapat koordinasi ini, tim PSN Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Auditor Srikandi dan anggota tim Muh. Juniardo memaparkan mengenai mitigasi risiko atas rencana pelaksanaan kerjasama proyek PSN tersebut. Selain mitigasi risiko dalam pemaparannya hal lain yang dibahas yaitu reviu aspek tata kelola yang meliputi banyak hal termasuk penyediaan lahan proyek, tata ruang, termasuk jaminan Pemerintah.

"Pada akhirnya perlu dibangun budaya hidup yang lebih sehat. Masyarakat harus tersadarkan, bahwa sampah apabila dikelola dengan baik menggunakan teknologi, akan menyediakan terobosan penyediaan energi baru. Kami (BPKP) siap membantu pemerintah kota Palembang dalam hal ini" tutup Buyung Wiromo Samudro mengakhiri pemaparan.

"Terima kasih atas kedatangan tim BPKP hari ini, kami menyambut baik gagasan maupun arahan yang dipaparkan oleh tim (BPKP)" ujar Walikota Palembang, Harnojoyo. "Kami berharap proyek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang, dan bisa menjadi percontohan di Indonesia" tambahnya.

Undangan yang hadir antara lain Plt. Inspektur Kota Palembang, Kepala BAPPEDA LITBANG, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Di as Kominfo, beserta undangan lainnya. (Kominfo BPKP)