Audiensi BPKP Sumsel bersama Bupati OKI, Sekaligus Serahkan Piagam Kapabilitas APIP Level 3

KAYU AGUNG (15/10) Bertempat di Ruang Rapat Bupati OKI, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro disambut oleh Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, beserta jajaran. Adapun tujuan dari pertemuan ini yaitu Audiensi Perwakilan BPKP Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Buyung Wiromo Samudro dalam kesempatan audiensi ini menyampaikan banyak hal yang menjadi konsentrasi antara BPKP dan Pemkab OKI, termasuk dalam kaitannya dengan ketahanan pangan. "OKI dengan segala kekayaan alam dan pengelolaannya berpotensi menjadi salah satu lumbung pangan terbesar Sumsel" tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati OKI membenarkan potensi OKI sebagai lumbung pangan Sumsel, Iskandar menyebut bahwa produksi gabah kering tahun 2020 mencapai 800.000 ton GKG "Produksi ini masih akan terus ditingkatkan ditahun-tahun berikutnya. Dalam hal ini, OKI juga mendukung program pemerintah yaitu Food Estate di OKI" tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan juga didampimgi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Saut Parulian Pasaribu dan Koordinator Pengawasan Bidang P3A, Darmawan juga menyampaikan Piagam Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 kepada Pemerintah Kabupaten OKI. Adapun undangan yang hadir antara lain Sekretaris Daerah OKI, Inspektur OKI, serta para kepala OPD dan jajaran.

(Kominfo BPKP Sumsel)