Perwakilan BPKP Sumsel Selenggarakan Diklat Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi

(PALEMBANG 11/10) Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Diklat Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi untuk Wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung selama 5 hari mulai tanggal 11 Oktober hingga 15 Oktober 2021 bertempat di Hotel The Zuri Palembang. Adapun yang mengikuti Diklat sebanyak 33 peserta dari 11 kabupaten. Hadir membuka kegiatan Diklat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro beserta Kepala Bagian Tata USaha, Hari Santosa, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Keuangan Daerah Saut Parulian Pasaribu, Koordinator Pengawasan Bidang P3A Darmawan beserta Tim SPIP BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Pada Laporannya selaku Ketua Pelaksana, Saut Parulian Pasaribu menyampaikan bahwa Diklat ini bertujuan meningkatkan kompetensi SDM K/L/D agar mampu menyelenggarakan pengendalian intern secara memadai dan melakukan penilaian kualitasnya (maturitas SPIP). "Adapun materi dan bahan ajar diklat ini disusun berdasarkan kurikulum yang telah ditetapkan oleh Pusdiklatwas BPKP" ujarnya.

Buyung wiromo Samudro menyampaikan pentingnya diklat ini sebagai tools untuk dapat membantu K/L/D dalam menilai kualitas dan meningkatkan efektivitas sistem pengendalian intern. "BPKP selaku Pembina menerbitkan pedoman penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP, hal ini akan memperkuat pemahaman Manajemen Pemerintah Daerah yang bertanggungjawab dalam membangun, menilai, dan meningkatkan kualitas SPIP" tegasnya.

"Kepada para peserta Diklat, saya berharap dapat mengikuti Diklat ini dengan sungguh-sungguh dan tertib, agar mampu menerima dan memahami seluruh materi pembelajaran dengan baik dan menjadi auditor yang lebih berkompeten dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Saya berharap selama diklat berlangsung tetap mematuhi dan menjalankan prokes pencegahan COVID-19 dengan disiplin sehingga kita semua selalu dalam kondisi sehat." ujarnya menambahkan.

(Kominfo BPKP Sumsel)